Saturday, August 4, 2012

Peluang Bisnis Stempel

Bisnis Stempel, bisnis yang gak ada matinya. Stempel adalah alat perkantoran wajib bagi setiap usaha dan institusi.  Penggunaannya telah dilakukan ribuan tahun silam baik di eropa dan asia. Stempel digunakan sebagai tanda legalitas dan bukti otentikasi dari kepemilikan suatu barang ataupu suatu karya seni.   


Seal of Náchod town from 1570
sumber wikipedia

Hanko (Stempel dari asia timur/ cina dan jepang )
Sumber Wikipedia 
Bisnis Stempel adalah bisnis yang sesuai sebagai bisnis awalan untuk membuka usaha di bidang advertising atau jasa reklame. Karena bisnis ini relatif mudah dijalankan meskipun kita hanya sendirian. Namun ada beberapa perlengkapan yang harus kita miliki dan  skill  yang harus kita kuasai untuk memproduksi sebuah stempel. seperti
  1. Seperangkat Komputer dengan software grafis kita bisa pakai yang open source/ linux (seperti Inkscape dan gimp) untuk menekan biaya.(4juta)
  2. Printer Laser (1,5juta)
  3. Mesin stempel dan bahan stempel + training pembuatan stempel (2 Juta). 
jadi total peralatan yang dibutuhkan adalah 4juta+1,5Juta+2Juta = 7,5 Juta
namun jika anda telah mempunyai komputer dan printer anda hanya perlu membeli mesin stempelnya saja.

Fleksibilitas dan Fungsionalitasnya stempel menyebabkannya tetap digunakan dari ribuan tahun hingga sampai saat ini, hanya teknik pembuatannya saja yang kini semakin modern.  Salah satu kegunaannya adalah dapat digunakan untuk memproduksi sebuah kartu nama dengan biaya relatif lebih murah dibandingkan dengan menggunakan sablon dan printing.


Jika berminat usaha dibidang ini dan ingin belajar membuat stempel dapat menghubungi
Taufiq ( 08585 4730 109  )

No comments:

Post a Comment